kirim barang via udara di makassar

Pelayanan Door To Door dan Port To Port

Jika Anda sering mengirimkan barang menggunakan jasa ekspedisi cargo pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah port to port dan door to door. Kedua layanan itu biasa diterapkan oleh sebuah perusahaan jasa pengiriman barang, khususnya barang bertonase besar dan jumlah banyak. Bagi anda yang masih belum paham mengenai kedua layanan tersebut, akan kami jelaskan dalam artikel ini.

Sudah menjadi hal lumrah sebuah jasa ekspedisi memberikan service terbaik untuk memanjakan para konsumen. Karena kepuasan konsumen itu adalah nomor satu bagi perusahaan ekspedisi. Maka dari itu salah dua layanan yang ditawarkan oleh sebuah jasa ekspedisi adalah layanan door to door atau port to port. Lalu apakah arti dari kedua layanan tersebut ?

Layanan Door to Door

Di masa pandemi seperti ini pengiriman door to door adalah solusi bagi kalian yang tidak ingin melakukan kegiatan di luar rumah , atau mungkin bagi beberapa orang yang sibuk seperti pembisnis online yang tidak mempunyai waktu untuk mengantar paket untuk customer, dan juga sekarang ini teknologi sudah semakin canggih sehingga banyak masyarakat lebih sering berbelanja secara online, karena itu dengan jasa pengiriman barang Door to Door baik itu si pengirim dan penerima barang tidak perlu meninggalkan rumah mereka untuk melakukan proses pengiriman.

Tapi apakah kalian sudah tau pengertian door to door itu sendiri ?

Dalam dunia ekspedisi cargo, layanan door to door dapat diartikan sebagai pelayanan dimana barang yang hendak di kirimkan akan diambil langsung ke rumah customer berada oleh tim Lionel, kemudian pihak Lionel sebagai Pihak Kedua yang berperan menajadi Pengirim Jasa akan mengantarkan barang customer ke tempat tujuan.

 Jadi bisa dikatakan, layanan ini sangat cocok untuk costumer yang tidak mau repot dan memerlukan pelayanan yang cepat serta instan. Ini dikarenakan costumer mendapatkan kelebihan dari layanan door to door ini yaitu tidak harus mengantarkan barangnya ke kantor Lionel. Kemudian kekurangan dari layanan door to door ini, terdapat penambahan biaya  Untuk service pickup (Jemput) dan delivery (Antar) dibandingkan dengan service port to port.

Kemudian apa manfaat dari layanan door to door ?

  1. Customer tidak perlu repot mengantarkan barangnya ke kantor jasa ekspedisi, apalagi barang tersebut berukuran besar atau bertonase tinggi.
  2. Proses pengiriman akan terasa lebih cepat karena begitu barang sampai ke kota tujuan akan langsung di kirimkan langsung ke konsumen.
  3. Lebih menghemat waktu

Layanan Port to Port

Layanan Port To Port Tidak berbeda jauh dengan layanan Door To Door, tapi hal mendasar yang membedakannya adalah layanan ini tidak menjemput barang ke tempat costumer berada. Melainkan costumer sendiri yang mengantarkannya ke kantor Lionel yang ada di bandara soekarno hatta dan mengurus segala macam dokumen yang diperlukan saat itu juga. Kemudian jika barang telah sampai di kota tujuan, maka barang tersebut hanya dibiarkan tersimpan di gudang pelabuhan atau bandara cargo. Tugas si penerima adalah menjemput sendiri barang tersebut dengan menggunakan alat transportasi sendiri.

Kelebihan dari layanan port to port :

  1. Dapat meminimalisir biaya pengiriman
  2. Barang yang Anda kirim akan mengalami pemeriksaan dan pemantauan secara seksama untuk memastikan keamanan barang selama proses pengirimannya.

 Demikianlah penjelasan mengenai layanan door to door dan port to port. Semoga bermanfaat bagi dan bisa menabah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi yang membacanya.  Perlu Anda ketahui, sebagai jasa ekspedisi besar dan sudah berpengalaman dibidangnya,  PT. Lionel Jaya Logistic tentu saja mempunyai kedua layanan tersebut yang tidak hanya biaya nya murah tetapi juga pelayanannya yang profesional dan staff yang ahli dibidangnya. Pada dasarnya kedua layanan ini mempunyai kelebihan dan kekurangan nya masing-masing. Sekarang setelah Anda mengetahui arti dari kedua layanan tersebut semoga bisa lebih bijak memilih layanan mana yang paling cocok untuk Anda.