Tips Memilih Jasa Pengiriman Mobil Yang Tepat - Lionel Express

Tips Memilih Jasa Pengiriman Mobil Yang TepatJasa Pengiriman Mobil saat ini bukanlah hal baru. Bahkan, proses pengiriman kini tidak hanya dilakukan di dalam kota. Bahkan ada juga jasa ekspedisi yang melayani pengiriman ke luar pulau. Karena jaraknya bisa diatur sesuai kebutuhan pelanggan. Oleh karena itu, sebelum mengirim mobil sebaiknya perhatikan dulu pelayanannya.

Anda ingin menggunakan jasa pengiriman jalur laut atau kah jalur darat? Proses pengiriman semacam ini umumnya dapat membantu konsumen pribadi atau pemilik bisnis. Sebab, kapasitas jangkauan pengiriman juga bervariasi. Bagi anda yang ingin melakukan pengiriman ke luar pulau cukup menggunakan jasa pengiriman melalui laut. Karena harganya lebih murah.

Kemudian untuk pengiriman dalam kota bisa menggunakan jalur darat. Namun tentunya dari segi harga sudah pasti berbeda. Untuk pengangkut mobil umumnya lebih murah daripada Anda menggunakan layanan derek mobil. Namun dari segi durasi, car carrier lebih lama. Jadi, proses pengiriman ini tidak cocok untuk Anda yang sedang terburu-buru dengan mobil.

Selain itu, ada juga hal yang perlu diperhatikan di sini. Artinya, cek dulu rentang pengiriman sesuai SOP yang digunakan perusahaan. Jadi, Anda bisa tahu dengan jelas seperti apa layanannya. Apakah sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Lebih jelasnya berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara memilih jasa pengiriman yang tepat dan apa saja keuntungannya.

Tips Memilih Jasa Pengiriman Mobil

Sejalan dengan meningkatnya jumlah permintaan pengiriman roda empat. Hal ini membuat kehadiran jasa transportasi mobil semakin banyak di kota-kota besar. Selain itu, layanan yang mereka berikan juga semakin bervariasi. Oleh karena itu, agar terhindar dari penipuan berkedok jasa pengiriman mobil, sebaiknya perhatikan dulu beberapa hal berikut ini:

  • Pastikan perusahaan tersebut memiliki legalitas resmi di situs resminya. Jadi, periksa dulu apakah mereka memiliki alamat kantor dan izin operasional yang jelas. Jika perlu, lakukan penyelidikan dengan mendatangi langsung kantornya. Jadi Anda tahu seperti apa layanan sistematis itu. Baik itu dari jadwal keberangkatan, biaya pengiriman, hingga pilihan moda pengiriman.
  • Baik itu saat menggunakan jasa derek murah atau pengiriman mobil apapun, pastikan perusahaan yang Anda pilih memiliki jam terbang yang jelas dan tinggi. Dengan begitu, reputasinya diakui banyak orang. Karena jasa pengiriman yang tidak profesional biasanya tidak memberikan jaminan keamanan penuh untuk setiap mobil yang mereka kirim.
  • Perhatikan fasilitasnya. Apakah jasa derek murah juga melayani door to door, port to door, atau bahkan door to port? Semuanya harus jelas. Begitu juga dengan garansi yang ditawarkan. Kemudian, jangan lupa untuk memeriksa ulasannya. Apakah mereka memiliki banyak pelanggan tetap untuk memastikan kualitas.

Mengapa Jasa Pengiriman Mobil Harus Memiliki Rekening Perusahaan

Saat menggunakan jasa pengiriman mobil, sebaiknya jangan asal-asalan. Anda juga harus memeriksa apakah mereka memiliki akun perusahaan atau tidak. Karena rekening perusahaan ini nantinya dapat dijadikan sebagai bukti bahwa jasa pengiriman mobil tersebut memang sah dan sudah memiliki dokumen legal yang diverifikasi oleh pihak bank.

Oleh karena itu, sebagai pelanggan Anda harus lebih pintar. Anda harus ragu jika jasa pengiriman tidak memiliki rekening perusahaan. Jadi, kini bahkan lebih mudah mengirim mobil antar pulau. Namun, Anda tetap harus memperhatikan dari segi validitasnya. Karena prosesnya yang mudah bukan berarti tanpa resiko.

Tentu saja, proses pengiriman mobil memiliki risikonya sendiri! Oleh karena itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya pilih jasa pengiriman mobil yang profesional dan berpengalaman di bidangnya. Selain itu, pastikan mereka juga memiliki fasilitas yang lengkap dan harus memiliki fasilitas yang memadai pula.

Fasilitas pendukung itu sendiri bisa berupa fitur tracking. Jadi, seperti proses pengiriman pada umumnya. Anda dapat memeriksa sendiri status pengiriman menggunakan nomor resi. Kemudian ada juga pengecekan tarif untuk mengetahui berapa biaya pengiriman mobil ke alamat tujuan konsumen. Jadi, Anda bisa merasa lebih aman saat menggunakan layanan ini.

Menggunakan Jasa Pengiriman Mobil Melalui Laut

Salah satu keuntungan menggunakan jalur laut dalam proses pengiriman mobil adalah lebih jauh. Umumnya jalur laut ini bisa digunakan untuk mengirim mobil antar pulau. Karena perahu yang biasa digunakan biasanya bisa menampung banyak mobil. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi saat pengiriman.

Entah itu, khawatir tentang ukuran atau jumlah mobil yang akan dikirim. Selain mobil pengiriman, jalur laut juga dapat digunakan untuk media pengiriman barang berukuran besar lainnya. Misalnya seperti pengiriman kulkas, sepeda motor, kasur, dll. Selain kapasitasnya yang besar, jalur laut dengan kapal laut juga memiliki biaya yang lebih murah.

Jadi, Anda bisa lebih hemat dan tidak perlu takut dengan biaya yang harus dikeluarkan. Keuntungan lain melalui jalan darat adalah lokasinya yang sangat luas. Bahkan, tidak hanya bisa digunakan untuk pelayaran antar pulau. Pengiriman ke luar negeri juga bisa dilakukan dengan menggunakan jalur laut ini.

Pastikan jasa pengiriman mobil yang Anda pilih berasal dari perusahaan profesional. Dimana mereka memiliki staff yang berpengalaman dan mumpuni di bidangnya. Dengan begitu, Anda bisa merasa lebih aman tentang mobil yang dikirim. Karena tidak semua jasa pengiriman bisa dipercaya.

Setelah memahami apa yang harus diperhatikan sebelum melakukan pengiriman mobil. Jadi perhatikan bagaimana Anda menerima kiriman mobil. Karena tidak semua mobil yang dikirim bisa berhasil diantar ke alamat tujuan tanpa ada goresan atau kerusakan.

  • Cek dulu dokumentasi mobil yang sudah dikirim. Baik itu berupa checklist atau dokumen perjalanan atau berupa foto. Jadi, periksa dokumentasi yang telah disepakati oleh pihak pengiriman dan ekspedisi. Dengan dokumentasi ini Anda dapat memeriksa setiap bodi mobil. Baik itu untuk eksterior maupun bodi interior.
  • Jangan lupa untuk langsung klaim asuransi bila terjadi kerusakan selama pengiriman. Ini adalah satu-satunya alasan mengapa Anda harus memilih layanan pengiriman yang tepat. Jadi, ketika mobil yang dikirim rusak atau lecet, Anda bisa langsung mengajukan klaim. Triknya adalah meminta rincian ekspedisi. Untuk mempermudah proses klaim.

Jenis Mobil Yang Dikirim Melalui Lionel Express

1. Mobil Sedan

Siapa yang tidak mengenal sedan? Ciri khasnya memiliki atap yang rendah, kap mesin menjorok ke depan, dan bagasi menjorok ke belakang. Mobil sedan juga sering dikaitkan dengan kemewahan dan kenyamanan. Hanya saja kapasitasnya terbatas, hanya lima orang di dalam kabin. Di Indonesia sendiri pamor tipe sedan baru ini mulai meredup. Harga yang ditawarkan juga tidak murah, mulai dari Rp. 300 juta. Mobil sedan ini memiliki banyak pilihan.

2. Mobil Hatchback

Jika Anda tidak tahu hatchback, ini adalah jenis mobil yang mirip dengan sedan. Bedanya ada di bagasi yang terkesan dipotong. Alhasil, bentuk bawah hatchback ini rata dengan kaca belakang. Biasanya mobil hatchback memiliki kesan sporty dan stylish. Oleh karena itu, peminatnya banyak dari kalangan anak muda atau konsumen yang berjiwa muda. Harga resminya di kisaran Rp 250 juta. Lalu ada juga hatchback dengan kemampuan layaknya mobil sport yang biasa disebut hot hatchback.

3. City Car

Tampilan city car sebenarnya mirip dengan hatchback, hanya saja bodinya lebih kompak. Kemudian kapasitas mesin mobil ini maksimal 1.200 cc. Kubikasinya sengaja dibatasi, agar tidak boros bahan bakar saat diajak berkendara di kota yang padat. Soal harga, city car ini juga cukup terjangkau mulai dari Rp. 100 juta.