Lionel Express menerima jasa pengiriman Ikan koi dan ikan hias hidup berbagai ukuran antar pulau ke seluruh Indonesia (Port to Port).

Sebagai pedagang atau penghobi ikan yang menjual ikan kadang-kadang kita menghadapi masalah mengenai cara pengiriman ikan hidup yang tidak bisa diterima oleh jasa pengiriman barang biasa.

Dibutuhkan surat dan dokumen yang sah dari karantina agar ikan bisa dikirim. Bagi sebagian orang mengurus sendiri akan menghabiskan waktu banyak karena kita harus mengurus sendiri dari mulai karantina dan penentuan cargo pesawat.

Maka dari itu Lionel Express menjawab kebutuhan anda semua. Kami bantu semua dokumen sampai selesai dan anda tidak usah repot-repot menghabiskan waktu anda yang lebih berharga dan belum lagi pengurusan untuk uji laboratorium untuk jenis ikan tertentu seperti Koi, Mas, Koki, Komet dan lainnya.

*Adapun Dokumen yang diperlukan antara lain Surat BKSDA, Karantina, Surat Lab PCR dan keterangan Sehat untuk hewan selain Makhluk Air.

Selain mengurusi jasa pengiriman ikan, kami juga harus memperhatikan agar ikan selamat sampai tujuan biasanya antara lain.

Kondisi Ikan

Perhatikan kondisi ikan apakah ikan dalam keadaan sakit atau tidak ? Apabila ikan sakit ikan perlu disembuhkan terlebih dahulu. Jangan sampai mengirim ikan yang sakit. Lagian juga ikan sakit tidak akan lolos surat karantinanya.

Puasa

Jangan memberikan pakan ke ikan yang ingin di kirim, tujuannya untuk ikan tidak buang kotoran di kantong plastik selama perjalanan yang akan membuat amoniak tinggi di kantong plastik sehingga menyebabkan ikan mati dijalan.

Plastik/Packaging

Packaging juga merupakan hal yang penting. Makin besar plastik makin banyak juga oksigen yang dapat dimasukan ke kantong plastik sehingga ikan bisa tahan lebih lama diperjalanan. Jangan lupa plastiknya di double untuk menghindari kebocoran akibat terkena benda-benda tajam, gigi ikan atau sirip ikan. Gunakan Styrfoam agar ikan lebih aman dari benturan.

Obat

Sebagian orang memberikan obat anti stress dalam pengirim ikan yang tentunya bertujuan untuk meminimalisir tingkat stress pada ikan.

Garansi

Sebagai pengirim khususnya sebagai seller sebaiknya harus memberikan garansi DOA dalam pengiriman ikan. Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi walaupun sudah berusaha yang terbaik mengikuti tips-tips di atas. Ya namanya juga makhluk hidup.

Apa itu DOA ? DOA merupakan singkatan dari Death On Arrival. biasanya garansi DOA akan memberikan garansi apabila ikan sampai dan di buka packaging nya dengan bukti rekaman unboxing ikan berupa video tanpa cut.

Percayakan kepada kami pengiriman Ikan berharga anda, Kami juga berpengalaman dalam handling berbagai macam jenis ikan dengan prosedur SOP terbaik.