Beberapa Cara Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Alat Berat - Lionel Express

Beberapa Cara Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Alat Berat – Anda ingin mencari ekspedisi pengiriman alat berat? Tahukah Anda, dalam memilih ekspedisi pengiriman alat berat terbaik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Beberapa di antaranya, bisa dilihat dari biaya dan perkiraan waktu yang ditawarkan.

Namun, ini hanya masalah umum. Oleh karena itu, kami ingin menjawab pertanyaan Anda, tentang bagaimana memilih dan menggunakan perusahaan pengiriman alat berat yang baik dan aman. Nah, disini kita akan membahas beberapa cara memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Alat Berat.

Cara Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Alat Berat

1. Feedback Perusahaan

Semua perusahaan pengiriman alat berat yang terdaftar dengan mitra akan menerima umpan balik berupa bintang di sebelah nama profil. Hal ini dapat dijadikan acuan Anda untuk mengambil keputusan, perusahaan mana yang terbaik yang akan Anda pilih. Sebab, feedback ini murni diisi oleh konsumen yang telah menggunakan jasa perusahaan.

2. Profil Ekspedisi Alat Berat

Meskipun tidak semua ekspedisi menyertakan surat izin mengenai kepemilikan surat izin mengemudi dan dokumen lainnya, kami dapat memastikan bahwa mereka memiliki izin usaha ekspedisi pengiriman alat berat sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda merasa tidak percaya, diskusikan dengan mereka dan mintalah bukti berupa scan atau foto yang membuktikan bahwa mereka adalah ekspedisi yang memiliki izin dan lisensi resmi.

3. Perkiraan Waktu Pengiriman Alat Berat

Setiap ekspedisi yang mengisi penawaran harga akan mencantumkan perkiraan waktu penawaran melalui sms dan email yang telah anda isi pada form yang telah kami sediakan. Tentukan ekspedisi alat berat mana yang akan Anda pilih sesuai dengan waktu pengiriman.

Perhatikan bahwa mereka yang menawarkan waktu lebih lama mungkin karena mereka memiliki banyak jadwal pengiriman atau mengalami masalah dengan armada truk mereka. Memilih ekspedisi yang menawarkan waktu lebih cepat adalah hal yang baik. Tapi, jangan terlalu tergiur dengan tawaran waktu yang sangat singkat.

4. Pilihan Layanan Asuransi

Pengiriman alat berat bukanlah hal yang mudah dan juga tidak murah. Untuk itu, kami selalu menawarkan biaya tambahan untuk menggunakan layanan asuransi terbaik pilihan kami. Asuransi ini siap menerima risiko klaim atas kerusakan dan kehilangan alat berat yang Anda kirimkan. Namun jika Anda tidak tertarik dengan pilihan layanan asuransi yang kami berikan, segera diskusikan dengan ekspedisi yang akan dipilih dan pastikan Anda tetap menggunakan asuransi.

5. Luangkan Waktu Dengan Ekspedisi Untuk Membahas Kebutuhan

Siapkan waktu untuk membuka sesi tanya jawab, baik melalui WhatsApp maupun melalui telepon untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan proses pengiriman alat berat yang akan dilakukan. Beberapa hal tersebut dapat dicantumkan di bawah ini.

  • Alat apa yang akan dikirim? Forklift, traktor, derek atau buldoser.
  • Armada apa yang akan mereka gunakan? Trailer low bed, atau flat bed.
  • Bagaimana mereka mengirimkan alat berat? Door to door, atau port to port.

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Jasa Pengiriman Alat Berat

Alat berat tentunya memiliki ukuran yang besar. Banyak pertimbangan yang harus diperhitungkan seperti volume, berat, ukuran dan rute.

Menyiapkan Lokasi Bongkar Muatan

Saat alat berat berada di lokasi, disini perlu disiapkan tempat bongkar muat yang cukup besar. Sehingga proses bongkar muat berjalan lancar tanpa kendala apapun. Jika lokasi kurang memadai, sebaiknya diskusikan dengan layanan kami ini.

Pemeriksaan Alat Berat Sebelum Pengiriman

Sebelum melakukan pengiriman sebaiknya dicek agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan.

Beberapa Layanan Jasa Pengiriman Alat Berat

Biasanya perusahaan menyediakan beberapa layanan yang bisa Anda pilih, antara lain:

Port To Port

Layanan pertama adalah Port to port dimana layanan ini mengirim dan mengantarkan alat berat antar pelabuhan. Hanya sampai gudang pelabuhan tidak mencapai alamat tujuan.

Port To Door

Port to door adalah tempat pengiriman alat berat dari pelabuhan atau gudang ke alamat tujuan. Disini ada penjemputan barang dari alamat pengirim. Namun, barang akan dikirim dari pelabuhan ke alamat tujuan.

Door To Door

Layanan ini mengirimkan alat berat dari pelabuhan atau gudang ke alamat tujuan. Disini ada penjemputan barang dari alamat pengirim.

Cy To Cy

Barang dikirim dari pelabuhan asal ke pelabuhan tujuan. tidak ada penjemputan dan pengantaran ke alamat tujuan. Namun, itu sudah termasuk dalam biaya bongkar muat.

Keuntungan Mengunakan Jasa Pengiriman Alat Berat Lionel Express

Adanya jasa pengiriman memberikan kemudahan bagi Anda. Keuntungan menggunakan Jasa kami adalah:

Lebih Aman

Jika Anda mengirim alat berat tanpa bantuan perusahaan tentu sangat merepotkan. Namun menggunakan jasa yang ditawarkan perusahaan akan lebih mudah.

Tarif Terjangkau

Tarif yang diberikan relatif terjangkau dengan pelayanan yang diberikan. Mengingat alat berat tersebut memiliki ukuran yang besar dan beban yang berat.

Lebih Cepat

Pengiriman dengan mengutamakan kecepatan adalah tujuan dari mitra perusahaan.

Bisa Pilih Jadwal Sendiri

saat melakukan administrasi, Anda dapat memilih jadwal pengiriman minggu pertama, minggu kedua atau ketiga. sesuai dengan keinginan Anda.

Mengenal Beberapa Jenis Alat Berat

1. Excavator

Excavator atau dumbbell adalah jenis alat berat yang umumnya digunakan untuk menggali tanah dan memindahkan tanah atau material lain ke dalam truk kargo. Alat Excavator atau orang Indonesia menyebutnya beko merupakan alat yang paling sering digunakan dalam proyek karena fungsinya yang beragam. Selain digunakan untuk menggali tanah, fungsi excavator antara lain meratakan tanah, memindahkan material berat, menyematkan batang pondasi, mengeruk sungai dan masih banyak lagi lainnya.

2. Bulldozer

Bulldozer merupakan salah satu alat berat yang pada umumnya digunakan untuk mengolah lahan. Biasanya digunakan sebagai sarana untuk mendorong material tanah, hasil galian, baik itu ke depan, ke samping atau bisa juga untuk membuat timbunan material. Jenis-jenis buldoser yang ada saat ini cukup beragam dalam teknik penggunaannya.

3. Wheel Loader

Cara kerjanya adalah dengan melakukan penggalian. Kemudian ember akan didorong pada material yang akan diangkat. Ketika ember sudah penuh, traktor akan mundur dan ember akan diangkat ke atas kemudian dipindahkan. Fungsi lain dari wheel loader adalah untuk membersihkan lapangan atau tempat kerja, memindahkan tanah dalam jarak dekat, meratakan tumpukan tanah dan mengisinya kembali, meratakan permukaan atau menghaluskan permukaan yang rata dan lain-lain.

4. Wales Stump

Stump (Vibro Roller) atau dikenal juga dengan sebutan Wales adalah alat yang digunakan untuk memadatkan permukaan tanah atau aspal. Tunggul sering digunakan saat membuat jalan raya. Alat ini bernama Vibro Roller, namun orang Indonesia sering menyebutnya stum. Ukuran alat-alat ini di pasaran cukup beragam, ada yang kecil, sedang hingga besar. Pembuatan alat tersebut dapat digunakan di berbagai macam lahan, mulai dari lahan yang kecil hingga lahan yang luas.

5. Crane

Fungsi crane adalah untuk mengangkut atau memindahkan material dari atas ke bawah atau sebaliknya. Crane atau derek umumnya digunakan dalam proyek konstruksi bangunan. Material yang sulit dipindahkan oleh tenaga manusia ke atap gedung atau permukaan yang tinggi akan ditarik menggunakan crane. Alat ini dapat bergerak secara mekanis vertikal dan horizontal. Jenis-jenis crane yang ada di pasaran sendiri cukup beragam, harganya pun juga bervariasi.