10 Tips Jitu Memilih Jasa Pengiriman Barang - Lionel Express

10 Tips Jitu Memilih Jasa Pengiriman Barang – Era internet membuat bisnis Pengiriman Barang atau ekspedisi semakin menjamur. Mungkin dulu Anda hanya bisa mengirim barang melalui kantor pos, namun sekarang sudah banyak agen pengiriman barang dengan penawaran menarik. Pengiriman Barang semakin diminati oleh banyak pelaku bisnis, sehingga Anda dapat memanfaatkannya saat menjalankan prospek bisnis Anda.

Selain itu, Anda dapat menggunakan layanan kami untuk mempermudah dalam melayani berbagai pelanggan Anda di berbagai daerah untuk mengirim produk dan barang. Namun, Anda juga harus bijak dalam menentukan pilihan yang tepat untuk mempercepat proses pengiriman barang agar sampai tepat waktu. Anda dapat memilih layanan pengiriman dengan jaminan.

Namun, ada beberapa hal ketika Anda menentukan pilihan armada yang tepat atau yang tepat dan manfaat apa yang Anda dapatkan dari layanan pengiriman. Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, jasa pengiriman barang menjadi salah satu bidang usaha yang paling tahan lama dan hampir menjadi kebutuhan utama dalam segala aktivitas transaksi. Maklum, selama kebijakan tinggal di rumah, termasuk di era new normal seperti sekarang, transaksi belanja online semakin meningkat.

Hal ini tentunya membutuhkan jasa pengiriman. Begitu juga dengan perusahaan dan toko online yang harus mengantarkan barang ke berbagai daerah.  Di masa new normal ini, seringkali perusahaan harus mengirimkan berbagai bantuan atau donasi berupa alat kesehatan ke berbagai daerah di Indonesia. Oleh karena itu perlu kehati-hatian dalam memilih jasa ekspedisi untuk menghindari segala kemungkinan, termasuk kerusakan barang pada saat pengiriman.

Pelayanan mulai dari ketepatan waktu dan tarif tentunya menjadi pertimbangan. Untuk perusahaan, barang biasanya dikirim dalam ukuran besar. Hal ini tentunya membutuhkan jasa ekspedisi yang mumpuni dan berpengalaman. Begitu juga untuk individu.  Karena tidak sedikit orang yang ingin mengirim barang, bahkan dalam ukuran besar seperti sepeda motor atau mobil.

Sayangnya, layanan pengiriman cepat tidak tersedia di semua tempat, bahkan hanya untuk area tertentu yang bisa diakses dengan transportasi. Bagi Anda yang merupakan penjual online tidak perlu bingung memilih jasa pengiriman mana yang bagus. Saran kami, Anda cukup mencari referensi, informasi, kredibilitas dan jasa pengiriman barang. Berikut adalah 10 Tips memilih pengiriman untuk berbagai jalur pelayaran.

10 Tips Memilih Jasa Pengiriman Untuk Berbagai Jalur Pelayaran

Ada banyak pilihan jasa pengiriman di Indonesia yang bisa Anda pilih. Namun perlu Anda ketahui bahwa tidak semua jasa pengiriman memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan kondisi geografis di tempat Anda dan tujuan pengiriman. Selain itu, Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut sebelum melakukan pemesanan jasa pengiriman.

Garansi

Layanan pengiriman untuk lokasi baik dekat maupun jauh memberikan layanan garansi. Tentu hal ini biasanya ditanyakan terlebih dahulu. Layanan garansi akan memudahkan Anda jika barang yang dikirim rusak dan hilang saat dalam perjalanan.

Pemberian jaminan sangat membantu anda agar tidak mengalami kerugian materi jika barang yang anda bawa rusak atau hilang. Namun, Anda harus membayar biaya tambahan atau premi untuk mendapatkan fasilitas garansi. Biasanya ada paket yang mencantumkan fasilitas ini sesuai dengan pilihan paket pengiriman yang Anda pilih.

Tarif Harga Yang Wajar

Anda dapat mengetahui tarif dasar sesuai pilihan Anda di situs resminya. Anda bisa menanyakan langsung atau via telepon atau via chat untuk menanyakan harga pengiriman barang ke tempat tujuan Anda. Tarif ini juga dijumlahkan dengan berat volume barang yang Anda kirim.

Baca Juga:   Cara Memilih Jasa Pengiriman Ekspor Dan Impor

Memiliki Cakupan Area Yang Luas

Anda bisa memilih jasa pengiriman yang memiliki jangkauan luas di berbagai tempat terpencil di tanah air. Penting untuk mengirim barang sesuai dengan lokasi yang Anda tuju. Pastikan lokasi tujuan memiliki layanan pengiriman yang sama dengan tempat Anda. Ini sebagai langkah antisipasi jika barang tidak sampai di tempat tujuan. Biasanya, itu ditempatkan pada layanan pengiriman lokal yang sama. Jika layanan tersebut tidak menyediakan layanan door to door, melainkan door to port.

Beragam Paket Yang Bisa Kamu Pilih

Anda dapat memilih berbagai pilihan paket yang telah disediakan oleh perusahaan pelayaran terbaik. Pemilihan paket tersebut sangat menguntungkan bagi Anda karena cukup hemat. Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk tarif normal. Anda juga dapat memilih paket dengan kecepatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentu saja, pengiriman paket tercepat ke tujuan Anda memiliki tarif yang lebih mahal. Meski begitu, Anda juga dimudahkan dengan jaminan pengiriman barang dari .

Minta Review Dari Orang Lain

Cara selanjutnya adalah dengan mencari informasi dan review dari orang lain yang pernah menggunakan jasa suatu perusahaan. Informasi tersebut terkait dengan layanan yang diberikan.

Jangkauan Layanan

Bila pembeli berdomisili di daerah perkebunan terpencil di Sumatera Selatan, tidak cocok jika menggunakan perusahaan ekspedisi dengan wilayah pelayanan terbatas. Misalnya, perusahaan pelayaran dengan jangkauan layanan terluas adalah kantor pos.

Jadi ketika Anda mendapatkan pesanan untuk pengiriman daerah terpencil, kantor pos adalah solusinya. Kantor pos sudah tersebar di seluruh Indonesia sehingga bisa diandalkan untuk mengantarkan barang Anda. Sedangkan untuk pengiriman barang ke wilayah perkotaan atau khususnya Jawa dan Bali, hampir semua perusahaan pelayaran memiliki cakupan pelayanan yang terjamin.

Pilih Perusahaan Yang Memiliki Akses Untuk Melacak Barang

Bagi perusahaan jasa pengiriman barang yang profesional dan bonafid tentunya memberikan pelayanan ekstra. Salah satunya adalah akses bagi pelanggan untuk melihat status barang (tracking) secara online. Misalnya, ketika Anda menggunakan perusahaan ‘A’, Anda dapat pergi ke situs web resmi dan kemudian melihat status barang.

Apakah barang masih dalam perjalanan atau barang sudah sampai di kota tujuan atau barang sudah diterima. Pengawasan semacam ini dapat membuat barang lebih aman karena pengirim dan penerima mengetahui statusnya.

Memiliki Asuransi Dan Jaminan

Asuransi sangat penting untuk keamanan barang yang akan dikirim. Sebab, terjadinya masalah pada saat proses pengiriman sangat besar, misalnya barang bisa rusak atau bahkan hilang. Oleh karena itu, jika Anda mencari perusahaan ekspedisi, carilah perusahaan yang menyediakan asuransi dan jaminan keamanan barang.

Pilih Perusahaan Yang Mudah Dihubungi

Mengapa harus memperhatikan semua kontak layanan pelanggan? Jelas karena pemantauan melalui pelacakan online bisa salah atau ada masalah lain. Misalnya, ketika barang sudah sampai di kota tujuan, ternyata sudah beberapa hari barang belum sampai di rumah penerima. Mungkin alasannya adalah kurir yang ceroboh atau semacamnya. Jadi solusi terakhir adalah menghubungi layanan pelanggan dan menanyakan barang Anda.

Mencari Lebih Dari Satu Perusahaan

Untuk memilih perusahaan jasa ekspedisi tidak perlu mencari satu perusahaan saja. Anda dapat menggunakan lebih dari satu layanan ekspedisi yang memiliki ulasan bagus. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa setiap perusahaan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

PROMO!! KIRIM BARANG KE MAKASSAR MULAI DARI Rp. 800/KILO, AYO KIRIM BARANGMU DENGAN LIONEL EXPRESS SEKARANG JUGA!