Mengetahui Jasa Kirim Motor Dengan Mudah Dan Anti Ribet

Mengetahui Jasa Kirim Motor Dengan Mudah Dan Anti Ribet – Cukup penting memiliki sepeda motor untuk anak nomaden, fungsinya untuk memudahkan mobilitas pengendaranya untuk bepergian. Nah, ada beberapa cara kirim motor dari kota asal ke kota tujuan. Cara pertama menggunakan jasa pengiriman kargo, dan cara kedua menggunakan jasa logistik atau kereta api logistik.

Memilih Jasa Kirim Motor sekarang tidak sesulit dulu seperti yang Anda bayangkan. Sudah banyak ekspedisi pengiriman motor antar kota, antar pulau dan antar provinsi yang menawarkan jasa pengiriman motor online melalui website dan aplikasi berbasis mobile. Tidak hanya itu, ada juga beberapa jasa pengiriman kecil yang menawarkan pengiriman sepeda motor dengan kereta api. Biasanya jasa pengiriman ini berada di belakang atau di samping stasiun kecil.

Jasa Kirim Motor Online Satuan (Ltl)

Cara termudah untuk melakukan pengiriman sepeda motor adalah dengan menggunakan layanan pengiriman online. Ada juga beberapa layanan pengiriman yang bisa Anda pesan melalui aplikasi logistik, salah satunya adalah kami. Kami adalah salah satu jasa pengiriman yang melayani pengiriman sepeda motor dengan truk untuk pengiriman. Kami sudah beberapa kali mengirimkan motor gede (moge) dan juga motor satuan ke area yang diminta.

Untuk pengiriman unit, kami menyediakan pilihan pengiriman sepeda motor menggunakan truk tronton atau derek untuk pengiriman. Untuk pengiriman satuan biasanya kami campur pengiriman ini dengan shipper motor lain, namun tentunya sesuai dengan SOP yang ada. Jadi, anda tidak perlu khawatir motor tergores di perjalanan, karena motor akan kami kemas terlebih dahulu agar tidak tergores.

Cara melakukan pengiriman unit dengan kami, Anda hanya perlu menghubungi customer service kami untuk pengiriman unit sepeda motor ke daerah tujuan. Nanti team kami akan mencari ekspedisi yang mau kirim barang ke daerah dan akan mengantarkan motor sampai tujuan. Meskipun sistem ini bukan sewa truk, kami siap membantu pelanggan dalam pengiriman barangnya.

Pertama barang akan kami jemput, kemudian barang akan kami packing di cabang, setelah itu barang diangkut ke kota tujuan kemudian sampai di transit hub. Sesampai di sana, akan ada truk yang akan menjemput muatan motor untuk diantar ke rumah Anda.

Jasa Kirim Motor Sistem Sewa Truk (Ftl)

Ada solusi mudah bagi komunitas motor yang sering touring antar kota. Tentunya untuk perjalanan pergi dengan mengendarai motor sangat menyenangkan, namun untuk perjalanan pulang pergi kami tidak merekomendasikannya. Pada umumnya masyarakat akan menyerahkan pengiriman sepeda motor kepada kami untuk mengantarkan sepeda motor tersebut pulang.

Pengiriman sepeda motor ini tentunya akan lebih mudah dan murah, karena pelanggan hanya perlu membayar jasa sewa truknya saja, dan menyesuaikan kapasitas truk sesuai dengan jumlah sepeda motor dan beratnya. Kami telah menangani pengiriman hingga 20 sepeda motor sekaligus untuk pengiriman dari Surabaya ke Jakarta. Dan bukan motor biasa yang kami angkut, melainkan motor besar dan juga motor trail.

Ada beberapa contoh pengiriman lain yang telah kami buat untuk pengiriman motor, jadi anda tidak perlu khawatir, karena anda telah memberikannya pada jasa pengiriman yang tepat. Sistem sewa motor disini adalah dengan jasa sewa truk FTL (Full Truck of Load) atau sewa full satu truk untuk satu pengiriman dan satu tujuan. Berbeda dengan pengiriman unit motor yang harus mengantarkan beberapa pengiriman ke satu tujuan, dan tentunya akan memakan waktu yang cukup lama.

Catatan Yang Perlu Diperhatikan Kirim Motor Bersama Kami

  1. Pembayaran langsung ke penyedia jasa logistik atau kurir. Tidak ada pemotongan komisi dari pihak terkait. Jadi ini akan memudahkan Anda.
  2. Pastikan bahan bakar sepeda motor dalam keadaan kosong (belum terisi penuh) untuk menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan, seperti kebakaran.
  3. Biaya jemput motor untuk area yang berada di area ekspedisi jasa pengiriman motor tidak dikenakan biaya tambahan. Jika Anda berada di luar area tersebut, akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan negosiasi yang telah disepakati.
  4. Perkiraan waktu pengiriman sepeda motor diberitahukan oleh masing-masing vendor, dan juga dipengaruhi oleh kondisi cuaca.
  5. Lepaskan terlebih dahulu semua aksesoris sepeda motor, seperti spion dan box. Serahkan pada petugas pengepakan untuk menghindari kerusakan pada aksesoris.
  6. Tarif pengiriman sepeda motor dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Tips Penting Jasa Kirim Motor

Jelas mencari perusahaan pengiriman sepeda motor tidak lagi sulit. Namun, bagaimana cara menemukan jasa pengiriman motor yang bagus dan murah? Bagaimana menemukan jasa pengiriman yang profesional, berpengalaman tetapi juga memiliki harga yang relatif murah? Berikut penjelasannya.

1. Truk Atau Mobil Apa Yang Digunakan Untuk Mengangkut Motor?

Salah satu pertanyaan penting yang harus dipikirkan oleh calon shipper motor untuk mencari jasa pengiriman motor terbaik adalah menanyakan motor jenis apa yang akan diangkut motor ini? Dugaan kesepakatan itu terlalu murah, takut mereka tidak memiliki asuransi atau memiliki truk yang buruk pada saat pengiriman. Pengemudi yang terlalu santai pada saat pengiriman juga akan merugikan karena bayarannya yang murah sehingga pengiriman memakan waktu lama.

2. Berapa Hari Waktu Pengiriman Motor?

Perusahaan pengiriman sepeda motor yang baik memiliki standar perkiraan waktu pengiriman sesuai dengan rute yang dipilih, dan ini ditampilkan atau diberitahukan kepada Anda sebagai calon pengirim meskipun Anda belum melakukan transaksi. Jadi, ketahuilah terlebih dahulu dan mintalah perkiraan barang sampai di tempat tujuan, agar rencana yang sudah dibuat tidak berantakan.

3. Bagaimana Cara Menghindari Kerusakan Saat Pengiriman Motor?

Anda pasti tahu, bagaimana sebuah perusahaan melayani jasa pengiriman motor dengan baik. Ekspedisi pengiriman motor yang memiliki tenaga ahli profesional yang akan memberikan semua panduan pengiriman motor yang benar, seperti:

  • Menguras hingga 1/3 liter bahan bakar untuk menghindari kebakaran
  • Melepas aksesoris, seperti cermin, dll.
  • Melepaskan baterai.
  • Pengemasan seluruh body dan mesin sepeda motor.

4. Siapa Pengemudi Yang Akan Mengirim Sepeda Motor?

Legalitas pengemudi diperlukan untuk membuktikan bahwa perusahaan memang memiliki sumber daya manusia yang terampil dan terpercaya. Mengetahui nama supir yang mengantarkan barang juga akan membuat pengiriman lebih aman dan juga lebih mengenal supir truk tersebut. Jadi, lebih mudah untuk berkomunikasi

5. Berapa Biaya Pengiriman Sepeda Motor?

Rute yang berbeda yang dipilih memiliki harga yang berbeda. Jika ingin kirim antar kota dan dalam kota, biaya yang dibutuhkan lebih murah daripada kirim motor antar provinsi dan antar pulau. Ini juga berlaku untuk pemilihan Armada.

Gunakan mobil dan truk dengan truk terbuka sehingga Anda mendapatkan tarif yang lebih murah, tetapi risiko kerusakan lebih besar daripada menggunakan armada kotak penuh. Menghitung biaya pengiriman dapat dilakukan dengan menghitung cek ongkos kirim dari beberapa jasa pengiriman yang menawarkan penawaran. Dari situ Anda bisa memilih mana yang paling murah dan juga berkualitas.

6. Apa Jenis Layanan Pengiriman Sepeda Motor Yang Anda Gunakan?

Saat ini kami menggunakan sistem service FTL (Full Truck of Load) atau menyewa full truck untuk sekali pengiriman. Sistem pengiriman juga dijemput dari rumah yang diinginkan kemudian diantar ke lokasi yang diminta.

7. Bagaimana Cara Melihat Status Pengiriman Motor?

Perusahaan pengiriman sepeda motor terbaik adalah yang memiliki fitur pelacakan menggunakan nomor pelacakan. Ini akan membantu Anda untuk melihat di mana sepeda motor Anda berada. Bersama kami, Anda dapat melihat secara real time fitur pelacakan langsung melalui aplikasi. Selain itu juga terdapat fitur baru yang memungkinkan pelanggan untuk melihat kiriman secara detail dan sesuai dengan lokasinya.