3 Kelebihan dan Kekurangan Pengiriman Jalur Udara untuk Bisnis

Edisi Spesial: Kelebihan dan Kekurangan Pengiriman Jalur Udara!

Bagi sebagian besar orang, pengiriman jalur udara menjadi pilihan terbaik untuk mengirimkan paket pesanan klien yang beda pulau dengan cepat tanpa ada kerusakan atau kecacatan pada barang.

Kenapa Pengiriman Jalur Udara Banyak Diminati?

Menurut studi Paethrangsi (2021), misalnya, pengiriman jalur udara terbukti 20-30 kali lebih cepat daripada jalur laut, 5-10 kali lebih cepat daripada menggunakan kereta, dan 7-15 kali lebih cepat daripada menggunakan mobil.

Tambah lagi, cepatnya pengiriman barang menggunakan kargo pesawat ini secara ilmiah terbukti jauh lebih aman dibandingkan jalur darat dan laut.

Apalagi, menurut World Air Cargo Forecast 2016-2017 oleh Boeing, untuk Kawan Lio yang bisnisnya menjual high-value goods dan berniat untuk mengirimkan paketnya ke klien Kawan Lio yang beda pulau, pengiriman jalur udara dapat membantu Kawan Lio mengirimkan paket dengan cepat dan aman.

Kenapa Orang-Orang Menggunakan Pengiriman Jalur Udara

Kenapa Orang-Orang Menggunakan Pengiriman Jalur Udara @ American Journal of Transportation

Ditambah dengan rate yang semakin lama semakin bersahabat dan rute perjalanan udara yang cepat namun tetap aman, tentu menggunakan pengiriman jalur udara akan sangat membantu operasional bisnis Kawan Lio dan meningkatkan kepuasan klien Kawan Lio.

Bukankah ini secara tidak langsung akan membantu bisnis Kawan Lio berkembang dan bertumbuh lebih besar tanpa harus membebani operasional bisnis Kawan Lio?

Yang, bahkan, mengutip laman American Journal of Transportation, ini akan sangat membantu Kawan Lio untuk menjangkau market yang lebih luas lagi.

Karena dengan menggunakan pengiriman jalur udara, Kawan Lio dapat memanfaatkan peluang untuk melebarkan sayap bisnis Kawan Lio ke lini bisnis atau jenis produk yang belum disentuh bisnis Kawan Lio sebelumnya.

Jadi kesempatan yang sangat bagus untuk meningkatkan revenue bisnis Kawan Lio!

…Sangat sayang jika dilewatkan, bukan?

…Akan Tetapi, Tidak Sedikit yang Masih Ragu Menggunakan Pengiriman Jalur Udara!

Karena dirasa kurang menguntungkan — terutama untuk mereka yang paketnya berat dalam jumlah banyak!

Bagi mereka yang produk bisnisnya barang-barang berat terlebih jika pesanannya dalam jumlah banyak, pengiriman jalur udara terasa membebani operasional bisnis mereka, dan ketakutannya hal ini kurang bisa memuaskan hati klien mereka.

Mengutip laman International Forwarding Association, pengiriman jalur udara menghabiskan cost 10 kali lebih banyak daripada pengiriman jalur laut, terlebih paket yang dapat dikirimkan terbatas dari segi bobot maupun jumlah barang.

llustrasi Pengiriman Jalur Udara

Ilustrasi Pengiriman Jalur Udara @ SAR Transport System

Entah itu kendaraan, mesin, atau alat-alat berat….akan susah jika menggunakan pengiriman jalur udara — begitu pikir orang-orang.

Belum memperhitungkan faktor cuaca yang tidak menentu yang menyebabkan pengiriman jalur udara jadi delay atau lebih parahnya lagi di-cancel.

Di mana  tentu ini akan merugikan sebagian Kawan Lio yang bisnisnya barang-barang berbobot berat yang di satu sisi ingin memberikan yang maksimal kepada klien dari segi pelayanan.

Bukannya bisnis berkembang dengan cepat dan operasionalnya jadi lebih efisien…eh, malah jadi kurang sesuai yang Kawan Lio harapkan!

Bagaimana?

Jadi berpikir ulang untuk menggunakan pengiriman jalur udara, ya?

Memilih jenis layanan pengiriman barang memang perlu kehati-hatian, termasuk dalam hal ini ketika Kawan Lio kepikiran untuk menggunakan pengiriman jalur udara.

Salah memilih, bisa-bisa merugikan bisnis Kawan Lio dalam jangka panjang.

Tentu Kawan Lio sendiri tidak ingin hal seperti ini terjadi, bukan?

Karena itu, Lionel Express ingin mengajak Kawan Lio untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan pengiriman jalur udara agar Kawan Lio bisa lebih bijak dalam mengambil keputusan nantinya.

Sehingga, Kawan Lio nantinya tidak menyesali keputusan Kawan Lio dan bahkan bisa memberikan contoh pada karyawan Kawan Lio dalam mengambil keputusan yang krusial bagi perkembangan bisnis Kawan Lio.

Mari simak penjelasan kelebihan dan kekurangan pengiriman jalur udara!

Kelebihan dan Kekurangan Pengiriman Jalur Udara untuk Bisnis

Apa Saja Kelebihan Pengiriman Jalur Udara untuk Bisnis Kawan Lio?

1. Paket Sampai Lebih Cepat bahkan Secepat Kilat

Terutama jika klien Kawan Lio butuh cepat, dan dari sisi Kawan Lio sendiri ingin memberikan yang terbaik untuk klien Kawan Lio.

Apalagi jika paket pesanan mereka adalah benda-benda berharga yang perlu keamanan yang tinggi, pengiriman jalur udara akan sangat membantu meningkatkan performa logistik bisnis mereka maupun bisnis Kawan Lio sendiri.

Bahkan, dari cerita Cargo Point saja, brand sekelas Apple, Zara, H&M, dan lain-lainnya, terkadang menggunakan pengiriman jalur udara untuk meningkatkan kepuasan customer mereka.

Dengan meningkatnya kepuasan customer, Kawan Lio dapat meningkatkan customer loyalty yang bermanfaat tidak hanya untuk brand awareness bisnis Kawan Lio saja, tetapi juga menjaga bahkan meningkatkan revenue bisnis Kawan Lio secara konsisten.

Baca Juga:   Mengenal Jasa Pengiriman Alat Berat Via Darat
Lebih Cepat Sampai Lagi dengan Lionel Express! 

Karena Lionel Express telah menjadi best cargo agent Lion Air Group setiap tahun secara berturut-turut sejak tahun 2017, sehingga kami mendapatkan akses untuk pengiriman lewat udara yang cepat!

Penghargaan Lionel Express

Penghargaan Lionel Expresss sebagai Best Cargo Agent  Lion Air @ Lionel Express

Kawan Lio yang ingin mengirimkan paket pesanan klien dalam waktu cepat pun tidak perlu gusar lagi jika bersama dengan kami.

Karena akses yang kami miliki ini akan sangat membantu Kawan Lio dalam mencapai tujuan bisnis Kawan Lio!

Tambah lagi, talenta-talenta kami profesional dan sudah terbukti keahliannya dalam mengurus pengirim barang via udara dengan cepat, mulai dari urusan packaging hingga pengiriman barang sampai di tempat.

Sehingga, Kawan Lio tidak perlu takut lagi pengiriman jalur udara Kawan Lio terhambat dan bahkan terjadi apa-apa.

Mari gunakan jasa ekspedisi & kargo udara kami!

Gunakan Jasa Kami

Kami siap mengantarkan paket Kawan Lio sampai tiba di tempat klien!

2. Menghemat Biaya Pergudangan Kawan Lio

Karena waktu transit kargo udara jauh lebih singkat dibandingkan moda angkutan barang lainnya.

Selain itu, perizinan bea cukai dan penggunaan kargo jauh lebih efisien dalam layanan pengiriman jalur udara.

Tentu ini akan sangat bermanfaat untuk Kawan Lio yang ingin meningkatkan efisiensi operational cost, namun di satu ingin memberikan yang terbaik untuk klien.

Secara jangka panjang pun, jika bekerja sama dengan jasa pengiriman via udara yang tepat seperti Lionel Express, misalnya, Kawan Lio bisa melipatgandakan keuntungan bisnis Kawan Lio tanpa perlu membebani operational cost bisnis Kawan Lio.

Karena kami sangat memahami dan sudah banyak berpengalaman dalam pengiriman jalur udara yang sesuai kebutuhan bisnis, bahkan sejak tahun 2015.

Bagaimana? 

Tertarik menggunakan jasa ekspedisi & cargo udara kami?

Konsultasi Terlebih Dulu

Kami tunggu panggilan darimu, ya!

3. Kualitas Pengiriman Jauh Lebih Baik & Terjamin Aman

Karena kargo pesawat pastinya ada protokol keamanan yang perlu dipatuhi, sehingga bisa dipastikan akan berlangsung dengan aman tanpa ada barang yang rusak atau cacat.

Terutama untuk Kawan Lio yang mendapat paket pesanan high-value goods tentu akan sangat terbantu dengan pengiriman jalur udara yang memfasilitasi hal ini untuk memberikan yang terbaik pada klien Kawan Lio.

Bagaimana?

Semakin tertarik menggunakan jasa ekspedisi & kargo udara kami?

Apa Saja Kekurangan Pengiriman Jalur Udara untuk Bisnis Kawan Lio?

1. Jumlah Paket yang Dapat Dikirimkan Cukup Terbatas

Tidak seperti pengiriman jalur laut yang bisa memuat lebih banyak barang dalam bobot yang besar-besar.

Pengiriman jalur udara biasanya terbatas secara ukuran dan jumlah barang karena aturan dari kargo udara mereka.

Ini tentu akan sangat merugikan Kawan Lio yang mendapat pesanan dalam jumlah banyak dan memiliki bobot yang berat.

Apalagi jika lagi peak season yang mana demand lagi tinggi-tingginya, tentu pengiriman jalur udara jadi lebih terbatas, dan akan menghambat operasional bisnis Kawan Lio yang perlu mengirimkan paket pesanan klien yang beda pulau.

Untungnya di Lionel Express bisa mengirimkan banyak barang terutama yang memiliki bobot yang besar tanpa mengurangi kualitas pengirimannya.

Terpilih sebagai best cargo agent Lion Air Group memudahkan kami dalam memberikan kualitas pengiriman jalur udara yang terbaik.

Sehingga, Kawan Lio tidak perlu memusingkan soal ini lagi.

Tertarik menggunakan jasa ekspedisi & cargo udara kami?

2. Cost Pengiriman yang Jauh Lebih Mahal

Karena di kargo udara hanya bisa mengirimkan paket dalam jumlah dan berat yang terbatas, otomatis untuk cost yang perlu dikeluarkan pun jadi lebih banyak.

Maka tidak heran jika Kawan Lio akan melihat kondisi seperti ini di market industri kargo.

Nah, dengan menggunakan jasa ekspedisi & cargo udara Lionel Express, Kawan Lio dapat mengirimkan paket lewat udara dengan harga yang bersahabat.

Terpilih sebagai best cargo agent Lion Air Group memberikan keleluasaan kepada kami untuk memberikan paket pengiriman barang via udara yang bersahabat kepada Kawan Lio.

Yang tentunya tidak mengabaikan kualitas maupun kecepatan pengiriman barang kami!

Sayang sekali jika tidak menggunakan jasa ekspedisi & cargo udara kami, bukan?

3. Faktor Cuaca yang Tidak Menentu Mungkin Saja akan Menghambat Pengiriman Paket Kawan Lio

Apalagi jika cuacanya lagi buruk dan tidak memungkinkan untuk pengiriman paket.

Ini tentu akan membebani cost Kawan Lio.

Mau tidak mau, Kawan Lio harus memutar otak agar operasional bisnis tetap berjalan dengan lancar meskipun sedang ada hambatan dalam pengiriman jalur udara.

Itu dia penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan pengiriman jalur udara.

Semoga membantu Kawan Lio dalam mengambil keputusan, ya!

Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan Lionel Express jika masih bingung dan memiliki pertanyaan seputar pengiriman paket via udara.

Konsultasi di Sini

Kami siap mendengar curahan hati Kawan Lio!

Lionel Express?

Kirim Tanpa Ribet, Sampai Lebih Cepat!

Sampai jumpa di artikel-artikel kami berikutnya!

Terima kasih sudah membaca & semoga bermanfaat!